Jumat, 30 Maret 2012

Tangan & Jari


Tangan dan Jari itu topic pembahasan Sofi sekarang. Tak tahu mengapa, sekarang lagi ingin saja nulis dan nge-post tentang itu tuh. Hehehe. Tangan, tangan itu banyak kegunaannya loh! Untuk makan, mengambil barang, memegang sesuatu, menulis, menyebok, dan lebih banyak lagi kegunaannya seperti yang kita tahu. Setiap manusia mempunyai tangan tapi ada juga yang tidak memilikinya mungkin itu sudah kehendak Allah. Ada yang tangannya buntung atau jari-jari nya  tidak lengkap. Jadi kita harus bersyukur karena memiliki tangan dan jari yang lengkap. Tangan itu ada 2, ada tangan kanan dan tangan kiri. Kalau yang ada di gambar sekarang itu tangan kiri ya. Tangan juga memiliki bagian namanya JARI. Jari, jari itu bagian dari tangan. Jari itu terbagi menjadi 5 macam, setiap jari berbeda-beda bentuk dan besarnya. Ada jari kelingking, jari manis, jari tengah, jari telunjuk, dan ibu jari atau biasa disebut dengan jempol.
Jari kelingking, itu jari paling kecil bisa juga dibilang paling imut dan ia berada paling pojok sebelah kiri atau kanan tergantung tangannya. Jari manis,  jari manis itu tingkatnya diatas jari kelingking. Kenapa disebut jari manis ya? Jari itu rasanya manis? Ah tidak, mungkin karena jari itu bentuknya paling manis sepertinya. Yang jelas Sofi paling suka sama jari manis. Tetapi intinya mengapa itu jari namanya manis Sofi tidak tahu yang jelas hanya Allah yang tahu kenapa namanya jari manis. Lanjut. Jari tengah, jari tengah adanya di tengah-tengah antara jari manis dan jari telunjuk. Itu jari yang paling tinggi loh bisa dibilang jangkung. Selanjutnya jari telunjuk, jari telunjuk berada di samping ibu jari. Jari telunjuk besarnya hampir sama loh sama jari manis tapi lebih tinggi sedikit. Sofi tahu kenapa disebut jari telunjuk. Kenapa? Karena jari telunjuk biasa dipakai untuk menunjuk. Terakhir yaitu ibu jari, jari yang satu ini paling besar kalau dilihat paling gendut. Karena ia paling besar makanya suka disebut dengan jempol.
Oke kurang lebih begitu tentang pengertian tangan dan jari. Sofi hanya tahu segitu penjelasan tentang topic ini. Sekian. Terimakasih. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar